HAH! di bulan Juniku (5 - Oktober)


1 Oktober 2020. aku kesal denganmu. sangat amat kesal. kenapa harus membahas drakor dan soal melupakan? kalau soalmu dan perbincangan waktu itu di rumahku, aku tidak pernah lupa. tapi memang aku salah, tidak memberi kabar berlarut-larut. dan kenapa kamu membahas Medan di statusmu? biar mantanmu lihat? atau untuk memancingku? sepertinya tidak.
maaf jika aku menyebalkan. tapi suatu saat kamu harus tau. jika pernyataanmu itu memang benar, cepat atau lambat kamu harus mengenal aku. begitupun aku ke kamu.

2 Oktober 2020. aku ga pernah ngerasain patah hati sebelum memiliki dan sekecewa ini karena berharap lebih sama seseorang. dan aku juga ga pernah segengsi ini untuk nge-chat orang duluan. kamu orang pertama yang memperlakukanku dengan sangat-sangat-sangat baik, membuatku berharap banyak, dan berhasil membolak-balikkan hatiku. aku harus maju atau mundur? kalau kamu suruh aku maju, aku akan maju, apapun resikonya aku tanggung, kita tanggung bersama. namun kalau harus mundur, lebih baik bilang sekarang aja biar ga menumpuk harapanku terhadapmu.

4 Oktober 2020. siang ini aku ke rumah mbah, niat mau sendirian aja naik Transjakarta tapi biasalah, kamu tau, Dian ngerengek minta ikut. alhasil pergi sama Dian naik motor. tau ga, ayah tuh tanya "sama Bi ga perginya?" untuk pertama kalinya ayah tanya gitu. dari dulu ayah gapernah tanya aku pergi sama siapa. dan dari dulu ayah ga pernah sebut nama mantanku. selamat ya, kamu jadi lelaki pertama yang ayahku notice. tandanya ayah sudah membuka hatinya untuk menerimamu jadi mantunya. 
di rumah mbah aku juga cerita sama Mbah dan kedua tanteku saat kamu mengatakan kamu mau serius denganku. semua aku ceritain ke mbah. bahkan sampai kita sudah tidak berkabar selama beberapa hari.  

terima kasih selama ini, bi. aku sayang padamu. aku mencintaimu. aku ingin kita bersama. tapi aku ingin dengan caraku. maaf, aku hanya ingin hijrah dari diriku yang dulu. aku sudah janji pada diriku untuk tidak pacaran, dan langsung saja menikah. kalau nanti kamu dan keluargamu datang ke rumah untuk merealisasikan perbincangan kita waktu itu aku akan terima kamu, kalau kita jodoh kita akan dipersatukan apapun caranya. ayo kita saling perbaiki diri. bahagia ya, bi 🙃
loveyou loveyou loveyou
pelukcium dari jauh {:*}

Comments