melihat satu persatu teman masa sekolah sudah berganti status.
yang tadinya sendiri sudah ada pasangan hidup yang menemaninya.
yang tadinya berdua sekarang sudah memiliki anak.
yang tadinya hanya bertiga, sekarang sudah berdua, bertiga bahkan sudah ada yang berempat berlima dan ber-ber lainnya.
waktu terus berputar hingga perlahan satu persatu teman menikah.
memulai awal yang baru bersama orang baru dengan status baru di hidup mereka.

banyak yang bertanya, "kapan Indah nikah?"
kapan gue nikah? suatu hari nanti akan ada masanya gue akan menikah, yang jelas bukan sekarang.
lahir, jodoh, rejeki, mati sudah ditentukan.
bagaimana kitanya yang menjalani.
gue belum menikah sekarang mungkin karena Allah masih ingin gue berbakti sama orang tua gue.
bukan karena jodoh gue belum lahir!
tapi siapapun kamu yang akan menjadi jodohku, semoga kita pasangan dunia-akhirat, ya Mas.
dan apa yang akan kalian jawab ketika kalian dapat pertanyaan seperti gue?
senyumin aja
kalo ga sabtu ya minggu
cariin dong jodohnya biar cepet nikah
atau ada yang lain?
ya itu yang gue lakuin.
setiap ada pertanyaan seperti itu, gue akan senyum aja dan selalu jawab "doain aja, yang pasti harinya kalo ga sabtu ya minggu"

untuk kamu, suamiku di waktu yang akan datang, berjanjilah padaku bahwa kamu akan selalu mengajarkanku kebaikan-kebaikan agar damai hidup di dunia dan akhirat. ada banyak yang kuinginkan, tapi setidaknya ajarkanlah aku agama Allah lebih dalam lagi.
siapapun kamu, semoga kita saling mendoakan dan saling memperbaiki diri ya, serta cepat saling dipertemukan. aamiin~~

Comments