kalau boleh jujur

kalau boleh jujur,
sebenernya lelah bekerja dari pagi hingga siang
memberikan materi dengan mencatat dan menerangkannya
memberikan jawaban dari setiap pertanyaan yang ditanyakan siswa
membuat soal dan mengoreksi jawabannya
belum lagi, jika sedang tidak beruntung,
harus memberikan beberapa nasihat kepada siswa yang sedang berkelahi di depan mata
dan mendapatkan beberapa teguran dari petinggi sekolah yang sebenarnya kesalahan bukan dari kita

kalau boleh jujur,
sebenarnya lelah, setelah bekerja masih harus bebenah rumah dan mengurus ini itu
seperti yang kalian tau, gue masih punya adik kecil berusia sangat dini, yang belum mengerti betapa beratnya hidup ini
sepulang bekerja gue harus bebenah rumah yang akan selalu terlihat berantakan
dan mengurus adik menjadi suatu hal yang paling memusingkan
memiliki adik kecil yang masih harus diawasi setiap gerak gerik dan perkataannya bukanlah hal yang mudah
memilih kata dan memberikan contoh yang baik adalah suatu hal yang sangat berat untuk dilakukan

kalau boleh jujur,
sebenernya lelah melakukan semua ini
tapi mau bagaimana lagi
hidup harus terus berlanjut
setidaknya dari dua kegitan gue yang monoton di atas adalah salah satu pelajaran yang harus dipelajari saat ini, agar masa depan gue terbiasa dengan bekerja di luar dan mengurus keluarga
semoga suami masa depan gue bangga memiliki gue sebagai istri yang bisa bekerja di luar maupun di dalam rumah.

dear suami dan keluarga masa depanku,
ini adalah satu dari sekian banyak hal yang sedang kupelajari sebelum aku memiliki kalian,
semoga saat kalian bersamaku nanti, kalian akan merasa bangga memilikiku
karena pastinya, aku akan selalu bangga memiliki kalian.

Comments