Jum'at


ketika jum'at sudah datang, masa libur gue pun mulai.
jum'at adalah hari tersingkat gue di sekolah.
gue sampai sekolah sekitar pukul 6.30 dan pulang sekitar pukul 10.00.
cuma beda dua jam dengan hari lainnya.
namun tidak sedikit guru yang menyuruh tinggal lebih lama.

ahh, untuk apa gue di sekolah kalau ga ada yang asik, kan?
sekolah gue gitu-gitu aja.
emang ga ada yang asik.
guru yang mengajar, pas dengan jumlah kelas dan mata pelajaran.
bisa dihitunglah istilahnya.
kalau udah masuk jam ngajar, ruang guru kosong.
kantin, jajanannya kurang menarik.
wajarlah, udah faktor usia juga guenya. jadi pingin yang beda.

seketika, gue benci dengan hari jum'at.
bukan karena gue pulang cepat.
namun karena tidak ada sesuatu yang bisa menahan gue lebih lama di sekolah.

dan ketika jum'at datang, gue pun mulai malas untuk datang ke sekolah
berada di kelas, mengajar di kelas yang penuh dengan bedebah kecil selama 3x40 menit
selalu menggunakan urat daripada logika
selalu berteriak kepada satu orang bedebah
mungkin ini cobaan di hari suci

Comments