Apa Kau Mendengar?


Bukan kali ini saja kau menghiraukanku.
Bukan kali ini saja kau menganggapku tidak ada.
Sudah ratusan, bahkan jutaan kali kau seperti ini padaku.
Kau bisa melihatku, tapi apa kau mendengar yang kukatakan?
Bahkan membaca gerak bibirku pun, kau tidak.
Kau menganggapku spesies yang sama, kah?
Atau aku dimatamu hanya gambar 2 dimensi yang bergerak?
Aku tidak peduli dengan hal lain di dinia ini.
Karena satu hal penting bagiku, dirimu.
Kau yang membuatku nyata,
mengenalkanku pada apa saja yang kau tau,
mengajarkanku banyak hal yang tidak aku mengerti,
kau bahkan pernah memperjuangkan hidupmu demi aku.

Waktu berlalu dengan cepat.
Kini kau sudah mulai tua.
Tapi apa kau mendengar yang kukatakan?
Hal-hal sepele menurutmu adalah hal berharga untukku.
Kau tidak pernah mendengar apa yang aku katakan.
Bahkan jika kau mendengarnya, kau tidak akan pernah mengerti itu.
Bagimu, aku hanyalah gambar 2 dimensi yang keluar dari gambarmu dan hidup di duniamu.
Jika itu maumu, baiklah.
Mari kita lakukan semaumu.


insa,
cheosjjae ttal-i eomoeni

Comments